Sejarah Konami Corporation


✔ Sejarah Konami Corporation

KONAMI Corporation ®
K
onami Corporation (コナミ株式会社 Konami Kabushiki-gaisha) (TYO: 9766 NYSE: KNM SGX: K20) adalah pengembang dan pembuat dari berbagai permainan populer, kartu permainan, mesin ding-dong, anime, tokusatsu, mesin slot, dan permainan video. Perusahaan ini didirikan tahun 1969 di Osaka Japan, oleh Kagemasa Kōzuki.

Nama "Konami" berasal dari gabungan suku kata pertama dari nama keluarga pendirinya Kagemasa Kouzuki, Yoshinobu Nakama, dan Tatsuo Miyasako. Selain Kōzuki, pendiri Konami semuanya sudah mengundurkan diri. Cerita lain mengatakan bahwa "Mi" dalam Konami berasal dari huruf pertama nama pendirinya, Hiro Matsuda, and Shokichi Ishihara. Dalam wawancara dengan harian Nikkei Shimbun, Kōzuki mengatakan bahwa "Konami" (ombak kecil) lebih baik daripada "Ōnami" (ombak besar).

Setelah bertahun-tahun melakukan riset pasar dan percobaan pembuatan desain games, lahirlah games pertama di tahun 1978. Sambutan masyarakat Jepang sangat baik, sehingga Kozuki mulai berpikir untuk mengekspor produknya ke Amerika Serikat. Sejak saat itulah nama perusahaan ini mendunia. Beberapa games buatan perusahaan ini yang populer di tahun 1980-an adalah Scramble, Frogger, dan Super Cobra.

Tahun 1980-an adalah tahun keemasan perusahaan ini. Ia membuka kantor cabang di California, Amerika Serikat dan mulai memproduksi games-games untuk komputer di sana. Di Inggris pun perusahaan ini membuka kantor cabang.

Di pertengahan tahun 1980-an, bisnis perusahaan ini semakin berkembang dengan diproduksinya video games untuk keluarga yang dikenal dengan nama ‘Family Computer’ atau Famicom. Famicom ini dirilis di Amerika Serikat sebagai games untuk Nintendo Entertainment System (NES).

Games-games Nintendo Entertainment System buatan perusahaan ini banyak yang menjadi games best seller. Beberapa di antaranya adalah seri games Castlevania, Gradius, Metal Gear, dan Contra. Namun, produktivitas dan kreativitas perusahaan ini terhambat ketika pihak Nintendo Entertainment System membatasi jumlah games untuk Nintendo; setiap perusahaan pembuat games hanya boleh mengajukan maksimal lima judul setiap tahunnya.

Untungnya, pembatasan tersebut segera dicabut di awal tahun 1990-an sehingga perusahaan pembuat games ini kembali bisa berkreasi dengan games-games berkualitas buatannya.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, perusahaan ini mulai melirik peluang untuk menciptakan games untuk PC pada akhir tahun 1991. Dua tahun kemudian, perusahaan ini semakin melebarkan sayapnya dengan menciptakan video games khusus untuk PlayStation. Di semua ranah bisnisnya itu games-games buatan perusahaan ini mampu bersaing dan memiliki tempat spesial di hati para pecinta video games.

Beranda
Tips Blogger
Tips Komputer
Seo Kontes
Theme Windows 7
Theme Windows XP
Portal Template
Tool n Widget
Mp3 Song N Lyrik
Petuah Bijak
Healthy Live
Info n News

✔ Please Klik Like, When U Like My Blog
PLAY PUISI
small rss seocips Tolong Jaga Dia
Widget by Dewi Stevany